Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Cara Menonaktifkan Autorun Saat Startup

Autorun


Mungkin kita merasa terganggu saat baru menyalakan komputer, langsung ada banyak program aplikasi yang muncul sendiri saat startup sedang berlangsung. Memang ini bisa mengganggu, karena kalau ada banyak program aplikasi yang berjalan saat komputer baru dinyalakan atau biasa dikenal dengan autorun, bisa membuat komputer kita lambat untuk melakukan proses startup. Biasanya aplikasi yang sering muncul dan berjalan sendiri saat komputer sedang startup antara lain : Anti Virus (seperti : SMADAV, AVG, Avira, Avast, dll), aplikasi chat (seperti :Yahoo Messenger, Skype, Line, dll), dan Internet Download Manager. Bila ini dirasa mengganggu, anda bisa mematikan program autorun yang sedang berjalan pada saat startup. Silahkan simak langkah-langkah untuk menonaktifkan autorun di bawah ini.






Cara Menonaktifkan Autorun Saat Startup 


1 Klik Start, lalu cari dan buka Run.

2. Pada kotak pencarian Run, silahkan ketikkan "msconfig" (tanpa tanda petik), lalu klik OK. Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat gambar di bawah ini.

msconfig

3. Akan muncul jendela System Configuration. Klik tab Startup dan hilangkan tanda centang di program autorun yang ingin anda matikan atau nonaktifkan. Setelah itu, klik OK. Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat gambar di bawah ini.

System Configuration

4. Klik Restart.

5. Selesai. Kini anda sudah tidak terganggu lagi dengan program autorun yang muncul saat startup sedang berlangsung.














Demikianlah artikel yang berjudul “Cara Menonaktifkan Autorun Saat Startup” yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, khususnya bagi yang sedang membutuhkan. Bila ada pertanyaan, masukan, kritik, dan saran, bisa disampaikan lewat komentar. Sudah mampir jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke macam-macam situs sosial media. Lihat artikel-artikel menarik lainnya yang ada di blog Multimedia Teknologi. Sekian dan terimakasih.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
5 Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Autorun Saat Startup"

Terima kasih, artikelnya bermanfaat. Mungkin bisa diupdate lagi terkait windows yang dipakai min :)

Makasih banyak min. Berarti kalo mau di Aktifin kembali tinggall ngatur settingan yang ada aja ya min?

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger