Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Cara Setting Koneksi ke TelkomNet Instan

Cara Setting Koneksi ke TelkomNet Instan


Sebelumnya akan saya bahas sedikit mengenai TelkomNet Instan. Apa itu TelkomNet Instan? TelkomNet Instan adalah salah satu jenis layanan dari PT. Telkom Indonesia dalam hal atau urusan koneksi internet. TelkomeNet Instan dapat digunakan pengguna telepon Telkom, seperti telepon rumah dan telepon nirkabel Telkom Flexi CDMA. Kecepatan maksimum TelkomNet Instan sendiri adalah sebesar 56 Kbps. Tarif normal internet TelkomNet Instan adalah sebesar Rp. 165,- per menit atau pulsa sebesar Rp. 150,- per menit. Untuk mengetahui wilayah atau daerah apakah sudah terhubung dengan jaringan layanan TelkomNet Instan, kita dapat menghubungi nomor 080989999 dari perangkat seluler.

Layanan internet dari TelkomNet Instan salah satunya diperuntukkan bagi modem Dial-Up. Jika anda mendengar kata "Dial-Up", mungkin pikiran anda akan melayang ke masa tahun 90-an. Karena modem Dial-Up ini cukup laris dan berkembang pesat pada tahun 90-an. Modem Dial-Up ini koneksinya dengan menggunakan kabel telepon biasa. Untuk layanan ISPnya sendiri menggunakan teknologi koneksi internet Dial-Up jenis PSTN (Public Switched Telephone Network). Kecepatan akses maksimum modem Dial-Up ini cukup minim yaitu hanya sebesar 56 Kbps, seperti yang sudah saya katakan di atas.

Sekarang ini, sudah banyak orang yang meninggalkan jenis teknologi koneksi internet ini, karena sudah banyak macam dan jenis teknologi koneksi internet lainnya yang kecepatan maksimumnya melampaui Dial-Up yaitu di atas 56 Kbps. Namun, apakah anda ingin bernostalgia dengan Dial-Up PSTN layanan TelkomNet Instan ini? Anda ingin menggunakannya namun tidak tahu cara menyettingnya? Nah, kebetulan sekali, karena pada kesempatan ini, saya akan memberikan tutorial cara setting koneksi ke TelkomNet Instan untuk modem Dial-Up PSTN. Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti langkah demi langkah dalam tutorial "Cara Setting Koneksi ke TelkomNet Instan" di bawah ini.






Cara Setting Koneksi ke TelkomNet Instan


1. Buka "Network Connection". Caranya : klik "Start" pada taskbar --> Klik "Control Panel" --> Klik "Network Connection".

Langkah 1


2. Klik "New Connection Wizard".

Langkah 2


3. Akan muncul kotak dialog "Welcome to the New Connection Wizard". Klik "Next".

Langkah 3


4. Pilih "Connect to the Internet". Klik "Next".

Langkah 4


5. Pilih "Set up my connection manually". Klik "Next".

Langkah 5


6. Pilih "Connect using a dial-up modem". Klik "Next".

Langkah 6


7. Ketik "TelkomNet Instan" (tanpa tanda petik) di kotak ISP Name. Klik "Next".

Langkah 7


8. Isikan 080989999 di kotak "Phone Number". Klik "Next".

Langkah 8


9. Isikan user name dan password seperti gambar berikut.

Langkah 9


Keterangan : 
  • User name : telkomnet@instan
  • Password : telkom
  • Confirm password : telkom
Kemudian klik "Next".


10. Windows akan menyelesaikan koneksi ke TelkomNet Instan dan akan muncul kotak dialog "Completing the New Connection Wizard".

Langkah 10


Klik "Add a shortcut to this connection to my desktop". Tujuannya agar muncul ikon koneksi di desktop komputer atau laptop yang bisa mempermudah pengguna untuk masuk atau terhubung ke layanan TelkomNet Instan.


11. Selesai. Kini anda sudah terdaftar ke layanan TelkomNet Instan.







Lalu, bagaimana cara melakukan perintah dial-up melalui TelkomNet Instan untuk mengakses internet? Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.


1. Dobel klik ikon "TelkomNet Instan" di desktop komputer atau laptop anda.

Langkah 11


2. Akan muncul kotak dialog "Connect TelkomNet Instan".

Langkah 12


Keterangan : Jika user name dan password sudah terisi, langsung saja klik 'Dial" untuk menghubungkan ke ISP TelkomNet Instan.


3. Selesai. Kini anda sudah terhubung ke layanan TelkomNet Instan.






Itulah tutorial mengenai cara setting koneksi ke layanan TelkomNet Instan. Bagaimana cara-caranya? Mudah bukan? Oke, selamat mencoba! Semoga Berhasil! :)















Demikianlah artikel yang berjudul 'Cara Setting Koneksi ke TelkomNet Instan' yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf atas segala kekurangannya dalam penulisan artikel ini. Sudah mampir, jangan lupa untuk meninggalkan jejak di blog ini dengan berkomentar di kolom komentar yang sudah disediakan. Bila anda senang dengan artikel ini, anda boleh membagikannya ke macam-macam situs sosial media yang letak tombol sosmednya ada di bagian bawah postingan ini. Mohon maaf, anda tidak diperbolehkan mengcopy-paste artikel ini. Lihat artikel-artikel keren dan menarik lainnya yang ada di blog Multimedia Teknologi. Sekian dan terimakasih.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara Setting Koneksi ke TelkomNet Instan"

Good Story, Semoga kedepannya semakin bagus
dari Putushima Furniture Jual Mebel Dipan Jepara

Gak bisa katanya username dan passwordnya salah

sekarang sudah macam2 namnya ada speedy , indihome, dll


cara kredit kur BNI

Cara daftar Stroomnet PLN

Warnet Game Online


damai indonesiaku, maju Indonesiaku
Salam admin warnetgea

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger