Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Ciri-ciri Orang Gaul di Dunia Maya

Ciri-ciri Orang Gaul di Dunia Maya


Ada beberapa orang yang bisa dikatakan gaul dalam kehidupannya. Namun, di kehidupan seperti apakah orang tersebut bisa gaul? Apakah di lingkungan keluarga, lingkungan kampung, lingkungan sekolah, atau lingkungan maya? Hah? lingkungan maya? Yang dimaksud lingkungan maya di sini adalah lingkungan sosial di internet.

Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang bergaul di dunia maya lewat situs sosial media seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain. Namun, saya berpendapat bahwa hal tersebut belum bisa dikatakan gaul. Karena saya punya pemahaman berbeda dan opini tersendiri untuk mengatakan gaulnya seseorang di dunia maya.

Bagaimanakah ciri-ciri orang yang bisa dikatakan gaul dalam dunia maya atau dunia internet?
Berikut, ciri-cirinya.






Ciri-ciri Orang Gaul di Dunia Maya


1. Punya Banyak Akun Sosial Media
Ini merupakan ciri pertama dari orang yang gaul di di internet. Orang yang gaul di dunia maya, biasanya mempunyai banyak akun sosial media di internet, seperti Facebook, Twitter, Instagram, BBM, Line, Skype, Pinterest, dan lain-lain. Namun saya sendiri bisa menyebut orang gaul kalau mempunyai akun blog dan mengelolanya. Meskipun ada orang yang mempunyai banyak akun sosial media, namun diantaranya tidak mempunyai akun blog, saya katakan sih orang tersebut belum gaul.


2. Selalu Aktif di Situs Jejaring Sosial
Nah, pada ciri yang kedua ini masih berhubungan dengan ciri yang pertama. Pada ciri yang kedua ini, orang bisa dikatakan gaul di internet jika orang tersebut selalu aktif di sosial media. Punya akun sosial media, harus selalu aktif juga menggunakannya jika ingin menjadi gaul di internet. Punya banyak akun sosial media tapi jarang atau tidak pernah aktif, mah sama saja percuma. Buat apa bikin akun sosial media jika jarang digunakan???? Nah, ciri-ciri orang gaul di internet ya harus selalu aktif di media sosial biar nggak kudet (kurang update). Tapi, sebagain besar orang hanya sering aktif pada media sosial tertentu saja atau yang populer, seperti Facebook, Twitter, BBM, Line, Skype, dan Instagram.


3. Membuka Bisnis/Usaha di Internet
Ciri orang gaul selanjutnya adalah dengan membuka bisnis atau usaha maya lewat internet. Misalnya membuka lapak dagang online, membuka kursus belajar online, dan bisnis-bisnis online lainnya. Seperti saya sendiri sebagai admin juga berbisnis online lewat blog yang saya kelola yaitu dengan mengontrak orang-orang untuk dijadikan partner blog ini. Ya, saya gaji karyawan-karyawan saya itu. Kemudian lewat youtube, saya membuka kursus belajar internet. Satu lagi, saya juga berjualan barang-barang bekas di situs jual beli olx.co.id dan berniaga.com. Jadi, saya sendiri juga melakukan bisnis online. Oh, ya saya menawarkan pada anda semua yang membaca artikel ini, mungkin ada kalanya anda berminat untuk menjadi partner blog ini. Untuk lebih jelasnya klik di sini. Ya, jadi seperti itulah salah satu ciri orang gaul di internet.


















Sepertinya cukup 3 saja ciri-ciri orang gaul di dunia maya yang dapat saya sampaikan. Mungkin ada yang mau menambahkan? Jika ada, sampaikan saja lewat komentar. Demikianlah artikel yang berjudul 'Ciri-ciri Orang Gaul di Dunia Maya' yang dapat saya sampaikan. Semoga bisa memperluas wawasan pengetahuan anda. Saya mohon maaf atas segala kekurangannya dalam penulisan artikel ini. Sudah mampir, jangan lupa untuk berkomentar dan membagikan artikel ini ke macam-macam situs sosial media yang letak tombol sosmednya ada di bagian bawah postingan ini. Lihat koleksi artikel milik blog Multimedia Teknologi yang tentunya keren-keren dan menarik. Sekian dan terimakasih. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Ciri-ciri Orang Gaul di Dunia Maya"

Owh seperti itu rupanya ciri-ciri orang gaul di dunia maya.
Nice share gan... :-bd

Saya rasa membuka bisnis di awal itu tidak perlu menjadi gaul dulu. Anda hanya cukup memberanikan diri dalam mengambil resiko yang ada. Biarlah semua mengalir dengan baik secara seksama

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger