Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Tips Mengatasi Baterai HP yang Kembung

Sumber Gambar : www.pricearea.com


Pernahkah anda mengalami baterai HP anda kembung? Jika pernah, apakah anda berusaha untuk memperbaikinya? Nah bagi kebanyakan orang, baterai HP yang kembung sudah dianggap hal yang biasa. Kebanyakan dari mereka membiarkan saja hal tersebut. Padahal kalau menurut kacamata saya, hal tersebut bisa berdampak negatif pada HPnya. Mengapa? Karena :
  1. Baterai yang kembung, daya isi baterainya menjadi kurang. Walaupun sudah diisi dayanya sampai full atau penuh, namun baterai tersebut perlahan-lahan akan menyedot dayanya sendiri. Jadi, kita dapat merasakan bahwa baterai yang kembung itu dayanya akan cepat habis walaupun sudah dicharge daya baterainya berkali-kali.
  2. Baterai yang kembung dapat merusak casing HP. Karena baterai kembung, maka casing penutup baterai tidak bisa menutup dengan sempurna. Sehingga, casing penutup baterai harus dilepas dari unit HP. Jika tidak dilepas, maka casing penutup baterai tersebut bisa pecah dan retak.


Nah, penyebab baterai HP kembung itu sebenarnya apa? Penyebab baterai HP kembung antara lain :
  1. HP sering dimainkan ketika sedang diisi daya baterainya. 
  2. Mencharge atau mengisi daya baterai terlalu lama.
  3. Terkena radiasi panas dari HP. Biasanya kalau HP sedang panas, maka semua bagian akan terkena panasnya, termasuk baterai. Nah jika baterai terlalu sering terkena panas, maka baterai dapat menjadi kembung.
  4. Sembarangan atau tidak tepat dalam memilih charger baterai. Karena charger baterai yang tidak tepat dapat membuat baterai menjadi rusak, salah satunya baterai menjadi kembung.


Namun bagaimanakah cara mengatasi baterai HP yang kembung? Caranya adalah sebagai berikut.
  1. Lepaskan baterai dari unit HP.
  2. Bungkus rapat baterai dengan plastik.
  3. Masukkan ke dalam freezer kulkas dan diamkan selama 1 malam.
  4. Pagi-pagi dibuka dan panaskan baterai selama 1 jam menggunakan hairdryer dengan suhu hangat atau bisa juga dijemur di atas genting. Hal ini bertujuan agar tidak ada sisa es yang mengembun.
  5. Setelah kering, gunakan charger desktop selama 3 jam dalam keadaan terbalik, yang positif ke posisi negatif dan yang negatif ke posisi positif. Langkah ini berfungsi sebagai pengurasan isi dari energi baterai menjadi kosong.
  6. Lalu, bungkus kembali rapat-rapat menggunakan plastik dan masukkan kembali ke freezer kulkas selama 1 malam.
  7. Besoknya buka, lalu keringkan.
  8. Gunakan charger desktop dalam posisi normal selama 1 jam. Hal ini bertujuan agar baterai tidak kaget dalam pengisian normal.
  9. Pasang kembali baterai ke unit HP, lalu lakukan pengisisan baterai menggunakan charger biasa. 
  10. Dan Alhasil HPku tidak bisa hidup alias mati. Hehehe... :D 


Saya dulu pernah mengalami masalah, yaitu baterai HP saya kembung. Saya coba gunakan tips di atas namun hasilnya nihil. Baterai HP saya masih saja tetap kembung malah HP saya tidak bisa hidup alias mati. Dan langkah terbaik yang harus saya lakukan adalah saya membeli baterai HP baru, hehehe :D.

Namun teman-teman coba dulu tips tersebut, barangkali bisa membuat baterainya kembali ramping lagi seperti sedia kala. Karena saya punya teman yang mengalami masalah sama seperti saya dan saya suruh teman saya untuk mencoba menggunakan tips tersebut dan alhasil hasilnya bekerja 100%. Kini baterai HP teman saya yang dulu kembung bisa jadi ramping lagi seperti sedia kala.

Nah, bagi teman-teman yang belum pernah mengalami baterai HP kembung, alangkah baiknya teman-teman bisa mencegahnya dengan cara sebagai berikut.
  1. Jangan memainkan HP ketika sedang diisi daya baterainya. Lebih baik HP dinonaktifkan ketika sedang diisi daya baterainya.
  2. Jangan mencharge atau mengisi daya baterai terlau lama.
  3. Jika HP sedang panas, berhentilah memainkan HP. Diamkanlah HP sejenak sampai hilang panasnya. Jika panasnya sudah hilang, anda boleh memainkannya lagi. 
  4. Jangan sembarangan menggunakan charger baterai. Karena charger baterai yang tidak tepat dapat menjadikan baterai menjadi rusak, salah satunya baterai menjadi kembung. Lebih baik gunakan charger baterai asli dari produk HPnya.
















Itulah “Tips Mengatasi Baterai HP yang Kembung” yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Silahkan bagi teman-teman yang mau mencoba tips tersebut, coba saja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, khususnya bagi yang sedang membutuhkan. Jika ada pertanyaan, masukan, kritik, dan saran, bisa disampaikan lewat komentar. Bila anda senang dengan artikel ini, anda boleh membagikan artikel ini ke macam-macam situs sosial media. Lihat artikel-artikel lainnya yang ada di blog Multimedia Teknologi. Sekian dan terimakasih.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
95 Komentar untuk "Tips Mengatasi Baterai HP yang Kembung"

Ta* kucing,,,nyesel gw baca nih blog coeg

This comment has been removed by the author. - Hapus

Hahahaha gokil jg nie penulis Blogger..

Hahahaha gokil jg nie penulis Blogger..

Anjay... warbyasah... khanmaen...

Anjay... warbyasah... khanmaen...

ada yg sudah coba cara ini? : http://s18.postimg.org/u3t120vop/screenshot_46.png :v :v :v

faktauptodate.blogspot.com

Madafaka .. postingan macam ava ene .. :v

dalam tahap percobaan guys,, tolong doanya yah...

Satbang dikau. Semacam ada penyesalan setelah baca postingan di atas.

taik loh dasar bongol otak dangkal,kelakuan bejat..

Goreng adat ah sia pikaseubeuleun sirit teh hanas dibaca

Goreng adat ah sia pikaseubeuleun sirit teh hanas dibaca

Ya gan. Silahkan dicoba dulu. Semoga berhasil :)

Bejat? Maksudnya bagaimana ya mas?

Kamu ngomong apa lagi masak?

Itu malah merusak baterai gan :3

Jangan ngomong gitu gan, coba dulu aja. Temen ane juga berhasil pake cara gituan.

kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

Hahaha.. cukup menghibur😀

Hahaha.. cukup menghibur😀

Kalo menurut ane bagus banget artikelnya gan asli ane jg pernah nyoba gitu hasilnya nihil satu2nya cara ya ganti batre kalo menurut ane hahaha

Kalo menurut ane bagus banget artikelnya gan asli ane jg pernah nyoba gitu hasilnya nihil satu2nya cara ya ganti batre kalo menurut ane hahaha

ini betulan lho,tapi hanya untuk hp biasa,android tidak bisa

Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone :082276603391
PIN : 5364257d

Gak sekalian aja beli Hape baru bro? wkwkwkwkwwk,,,,

Gokil lu brayy... asli ketawa w..

Gokil lu brayy... asli ketawa w..

Jancokkkkkk!!!!!!!!!!!
Naskeleng!!!!!!!!!!!!!
Hancokkkkk!!!!!!!!!!!!
Pukii!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ga papa gan menghibur setidaknya dia juga pernah nyoba

Setidaknya dia niat nulis blog ini, apresiasi aja buat admin toh admin juga ga niat nipu cuma jujur dari pengalaman nya

Setidaknya yg nulis dah ngasih hasilnya walaupun gak werok dari pada situs web yg ngasih info, trus komentar gak bisa, dan parahnya asal ngepost gak tw bisa apa nggaknya ya gak?

Terima kasih. Saya salut dengan Anda karena sudah menghargai postingan saya.

Betul, saya menulis artikel ini bukan bermaksud untuk menipu. Teman saya mempraktikkan tips tersebut nyatanya juga berhasil, memang pas keberuntungan saja. Ketika saya ikut mencoba, sayangnya keberuntungan tidak berpihak pada saya. Maka dari itu, saya share pengalaman ini lewat suatu artikel dengan semenarik mungkin untuk menghibur pembaca.

Jika mengikuti langkah demi langkah dari tips tersebut dengan baik dan benar, Insya Allah pasti bisa mas.

AGEN JUAL HAMMER OF THOR ASLI
OBAT PEMBESAR PENIS HERBAL ALAMI TERBARU
REAKSI CEPAT DAN AKURAT HASIL PERMANEN
HANYA KONSUMSI 1 BULAN UKURAN PENIS LANGSUNG BESAR DAN PANJANG
MILIKI PANJANG PENIS 17CM - 21CM SEKARANG JUGA
JAMINAN PRODUK AMAN TANPA EFEK SAMPING, BUKTIKAN !!!!!!
HARGA PROMO HAMMER OF THOR ASLI RP.550RB.
INFO PEMESANAN HUB :
TLP/SMS/WA : 0812 2535 7557
PIN BBM : 794A 8B53
KUNJUNGI WEBSITE KAMI DI :
www.vigrxplusasli.net

Kreatif jg sih.. ente tidak salah karena kegagalan itu u share,, karena q sdh coba tdk ada perubahan batre.. tetap mecicil tuh batre.. akhirnye ane beli baru batre.. ori samsung 210 rb...

Untung ane punya duit... 210 rn UM satu jam... gk apalah... kita aja perlu jajan... masa hp gk d jajanin hihi

Gw udh ngelakuin yg diatas T_T,GW GAK MEMBACA SECARA LENGKAP,bolt gw mati,
Ceritanya gini:pas tidur,gw kan ngecas bolt,pas paginya gw lupa bolt gw belom gw cabut dari cas an,teruskan batrenya gw cabut,gw masukin freezer,abis itu gw coba nyalain boltnya,alhasil bolt gw kgk nyala T_T

Hehehe.. yaudah yang sabar aja pak :)

:v sial, jebakan batman d mana" wkwkwk

Salut buat author yg udh capek" ngetik :v
BTW kok bnyak yg komen sumpah serapah ya? Kira" mereka bisa blogging g tu?
Bisanya komen tok, aksinya g ada :v


Lanjut terus mang :v

salut...yg sumpah serapah bacanya gak sampe selesai tu.. lanjut gan..

dis blog is shite i dnt recommend u ur bttry will broek and u ned 2 buy new battry

ini tips beneren dari saya untuk batrey yg kembung..dari pada dibuang dicoba diperbaiki khn gk ada salahnya..kalau gk bisa baru dibuang.. caranya:
1.sediakan pisau cutter yg tajam
2.btrey kembung anda klau bsa yg gk kpakai alias siap dibuang nah skrg buka plat plastik dibagian bawah batrey atau plat plastik ini pasti ada disetiap batrey funsinya untuk mengganjal sel karna ukuran sel batry blm tntu pas di hp..kemudian iris sisi sudut batrey bentuk huru v hingga angin didalam batrey keluar..jangan terlalu dalam irisnya kalau terlalu dlam mata pisau biaa neng korsletkan isi sell..setelah angin keluar pres batrey anda dgn alat apa sja yg pnting batrey bs kmpes..lalu tutup lubang irisan dengan lem..nah skrg btrey anda bs normal gk merusak chasing mski dayanya ttp gk senormal baru..tips ini hanya untuk batrey original saja..kalau btrey biasa seng/logamnya stengah baja jadi gak mpan pisau..kalau batrey ori bahanya dari almunium jadi bisa diiris..sekian tips dari say

This comment has been removed by the author. - Hapus

Ada yang LEBIH MUDAH, Kenapa Cari yang Susah??



Aplikasi Pintar di Android Anda,

Beli dan Bayar Tagihan Apa Saja SEMUDAH Kirim SMS Biasa!

1. Format mudah diingat

2. Banyak pilihan SMS Center

3. Transaksi mudah via SMS & WhatsApp

4. Kirim Uang

5. Tarik Tunai

6. Pembayaran & Cek Tagihan Bulanan

7. Pembelian Voucher Game, Pulsa, Data Internet, dll.

Semua Menjadi Lebih Mudah dan Praktis!



Ajak teman/saudara/keluarga Anda untuk menikmati layanan yang lebih MUDAH dan PRAKTIS! DAFTAR SEGERA, GRATIS 100%



KLIK >> BebasBayar.com/?b=eb990470



Daftar GRATIS, Banjir BONUS dan PENGHASILAN PASIF tiap bulan!



"BebasBayar - Solusi Kemudahan untuk Semua Tagihan dan Pembayaran"

anjjiiir percuma gw baca lama lama malah ditipu website anjing tolol goblok gak berguna habis habisi waktu gw anjing lo semua

Bikin pusing nih postingan, bolak balik ternyata bohong
Sebel banget
Bikin pusing!

beli aja batre baru, beli hp aja mampu, masa buat batre gk mampu, ✌

Hp temen masnya apa?? Klo hp masnya apa?? Berbeda merek hp ngaruh gak?? Mksdnya mungkin hanya berhasil di beberapa merek hp saja kah?

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger