Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Rahasia Unik dan Menarik dari Notepad

Rahasia Unik dan Menarik dari Notepad


Notepad biasanya digunakan untuk membuat sebuah catatan pribadi atau biasa dikenal dengan nama "diary". Notepad juga biasa digunakan sebagai HTML Creator, HTML Stripper, jalan pintas pengganti windows explorer, dan juga membuat script untuk melakukan kebaikan maupun kejahatan. Notepad adalah aplikasi pengolah kata yang paling sederhana. Walaupun sederhana, ada banyak manfaat yang begitu besar dari Notepad. Mungkin anda sudah tahu manfaat-manfaat Notepad yang paling umum, yang mungkin beberapa diantaranya sudah saya sebutkan di atas. Tetapi, dibalik manfaat yang begitu besar itu, ternyata ada sedikit rahasia di balik Notepad yang jarang anda semua ketahui. Terdapat 2 rahasia yang unik dan menarik dari Notepad. Apa sajakah itu? Penasaran? Oke, langsung saja simak uraian artikel berikut.





Dua Rahasia Unik dan Menarik dari Notepad



1. Aplikasi yang Bisa Menghilangkan Suatu Tulisan 

Ini sangat lucu dan aneh sekali. Tidak seperti aplikasi pengolah kata lainnya seperti Microsoft Word, Word Star, LibreOffice Writer, dan sejenisnya. Karena ada suatu tulisan yang bisa menghilang saat di ketikkan di Notepad. Tulisan apakah itu? Tulisan yang bisa menghilang ketika diketikkan di Notepad adalah "this app can break". Penasaran? Kita bisa membuktikannya sendiri. Silahkan simak dan lakukan langkah-langkah berikut.


1. Buka Notepad, ketikkan "this app can break" (tanpa tanda petik). Setelah itu simpan. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Ketikkan "this app can break"

Simpan File

2. Buka kembali file yang telah anda simpan.

Buka file yang telah disimpan

3.Dan wewww... Ada sesuatu yang hilang kan? Hahaha....




2. Aplikasi yang Bisa Mendesain Suatu Gambar

Mungkin anda mengira bahwa Notepad hanya bisa digunakan untuk mendesain dengan basis teks. Tapi tidak!, Notepad juga bisa mendesain dengan basis gambar. Apa benar? Kalau nggak percaya, kita bisa membuktikannya sendiri. Mau tahu caranya? Silahkan simak dan lakukan langkah-langkah berikut.

1. Buka Notepad, ketikkan "Q33N" (tanpa tanda petik). Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini.

Buka Notepad, ketikkan Q33N

2. Klik Format lalu klik Font. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini.

Klik Format dan Klik Font

3. Akan muncul tampilan jendela Font seperti gambar di bawah ini.

Jendela Font

Keterangan : 

1. Pilih jenis font Wingdings.
2. Atur size menjadi 72.
3. Klik OK.


4. Dan tarraaa...... Akan muncul gambar kan? Keren kan?
















Nah, itulah 2 rahasia unik dan menarik di balik Notepad yang jarang diketahui oleh banyak orang. Bagaimana? Keren kan? Silahkan dicoba ya.... Demikianlah artikel saya kali ini yang berjudul "Rahasia Unik dan Menarik dari Notepad . Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga bermanfaat. Bila ada pertanyaan, silahkan tanyakan saja lewat komentar. Silahkan berkomentar dengan etika yang baik benar. Bila anda senang dengan artikel ini, anda bisa membagikan artikel ini ke macam-macam situs sosial media. Jangan lupa, lihat artikel-artikel lainnya yang ada di blog Multimedia Teknologi.Terimakasih atas perhatian anda.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Rahasia Unik dan Menarik dari Notepad "

biasa aja
bagian 1 "this app can break"
bagian mana yang hilang?

Waaaah saya baru sadar ternyata bisa juga ya hal seunik ini. Thank you ya min

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger