Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Cara Menggunakan Akun Twitter

Cara Menggunakan Akun Twitter


Twitter adalah suatu layanan social networking yang termasuk dalam kategori mikroblogging. Banyak dari sebagian besar orang yang lebih suka memilih Twitter daripada Facebook. Kalau saya sendiri sih lebih suka Facebook ketimbang Twitter. Jika anda baru saja mendaftar akun Twitter, anda pasti sedikit bingung tentang bagaimana cara bermain/menggunakan Twitter. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Menggunakan Akun Twitter". Silahkan anda simak uraian dibawah ini untuk mengetahui cara menggunakan akun Twitter.





Cara Menggunakan Akun Twitter


1. Punya Akun Twitter

Punya Akun Twitter

Jelas sekali, inilah yang paling utama. Jika anda mau menggunakan Twitter tapi tidak punya akunnya, mau gimana lagi? Jika anda mau menggunakan Twitter, tapi belum punya akunnya, anda harus mendaftar terlebih dahulu di sini..


2. Mengatur Profil Akun Twitter
Jika anda sudah mendaftar akun Twitter, maka langkah selanjutnya adalah mengatur profil akun Twitter anda. Anda bisa mengganti foto profil, mengganti background foto profil, mengganti tema akun twitter, menambahkan nomor telepon, dan lain sebagainya. Yang penting, isi biodata akun Twitter anda selengkap dan semenarik mungkin agar banyak orang yang tertarik dengan anda, sehingga banyak orang yang memfollow akun Twitter anda.


3. Menulis Tweet

Menulis Tweet

Anda bisa menulis pesan/tweet di akun Twitter milik anda. Di Twitter, dalam menulis tweet dibatasi 140 karakter. Jadi, anda tidak bisa menulis tweet dengan jumlah karakter yang lebih dari 140. Berbeda dengan Facebook yang bisa menulis pesan sebanyak-banyaknya (tidak ada batasan jumlah karakter). Sama seperti Facebook, dalam menulis tweet anda juga bisa mencantumkan foto, link, dan juga mention. Cara melakukan mention di Twitter sangatlah mudah, anda tinggal menambahkan @IDtemananda di kotak tweet.


4. Follow dan Follow Back Akun Twitter Lain

Follow Me

Jika anda mau berkomunikasi dengan sesama pengguna akun Twitter lain, followlah akun Twitter mereka. Jika ada pengguna lain yang telah memfollow akun Twitter anda, sebaiknya anda follow back akun twitter tersebut, agar tidak mendapatkan cap buruk darinya. Jangan lupa, follow akun Twitter saya di @MThomasWildan2.












Sumber : alamtekno.blogspot.com dengan pengubahan.

Demikianlah artikel yang berjudul "Cara Menggunakan Akun Twitter" yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Semoga bermanfaat. Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar. Berkomentarlah sesuai dengan topik, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Bila anda senang dengan artikel ini, anda bisa membagikan artikel ini ke macam-macam situs sosial media. Oh ya, jangan lupa untuk memfollow akun twitter saya di @MThomasWildan2. Lihat artikel-artikel keren dan menarik lainnya yang ada di blogMultimedia Teknologi. Sekian, terimakasih, dan sampai jumpa.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara Menggunakan Akun Twitter"

Min istilah yang ada di dalam twitter seperti RT atau mention itu maksud nya bagaimana ya min? Mohonn penjelasan nya ya

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger