Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Cara Mengetahui Kerusakan Keyboard Komputer

Cara Mengetahui Kerusakan Keyboard Komputer


Keyboard komputer adalah papan ketik yang terdiri atas tombol-tombol seperti tombol huruf alfabet, angka, dan simbol-simbol lainnya. Jika terdapat masalah yaitu kerusakan pada tombol-tombol di keyboard, maka dapat menganggu kinerja seseorang yang sedang menggunakan keyboard tersebut. Kadang, ada tombol keyboard yang jika ditekan tidak keluar huruf, angka, dan simbol di layar monitor. Nah, kemungkinan keyboad tersebut sudah rusak. Bagi anda yang punya keyboard komputer yang belum rusak dan ingin mengetes apakah keyboard yang anda miliki sudah rusak ataukah masih waras, anda bisa mengetesnya sendiri. Caranya sangat mudah dan sederhana sekali, anda tidak butuh software penguji kerusakan keyboard. Anda bisa melihat dan mempraktekkan langkah-langkah untuk  mengetes keyboard dibawah ini.





Tes Kerusakan Keyboard Komputer


1.Buka Notepad atau program aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word, WordStar, OpenOffice Writer, LibreOfficeWriter, dan sejenisnya.

2. Tekan bersama tombol Shift Kiri dan Shift Kanan keyboard. Tahan dan jangan dilepas.

Keyboard


3. Ketikkan kalimat "The Quick Brown Fox Jumps Over The Lazy Dog" (tanpa tanda petik), sambil menekan tombol Shift Kiri dan Shift Kanan.

4. Lihatlah ke area lembar kerja dokumen di Notepad, Microsoft Word, WordStar, OpenOffice Writer, LibreOffice Writer, atau program aplikasi pengolah kata lainnya yang sedang anda gunakan. Jika ada sedikit huruf yang tidak muncul, maka bisa dikatakan kualitas keyboard anda sudah menurun/berkurang. Atau jika ada banyak huruf yang tidak muncul, berarti keyboard anda sudah tidak sehat.













Sumber : alamtekno.blogspot.com dengan pengubahan.

Demikianlah artikel singkat yang berjudul "Tes Kerusakan Keyboard Komputer" yang dapat saya sampaikan. Bagaimana? Mudah bukan? Tentunya sangat mudah sekali ya. Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan anda coba/praktekkan pada keyboard anda untuk mengetahui apakah keyboard anda masih sehat atau sudah tidak sehat. Bila ada pertanyaan, silahkan tanyakan saja lewat komentar. Bila anda senang dengan artikel ini, anda bisa membagikan artikel ini ke macam-macam situs sosial media. Lihat artikel-artikel keren dan menarik lainnya yang ada di blog Multimedia Teknologi. Sekian, terimakasih, dan sampai jumpa.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Mengetahui Kerusakan Keyboard Komputer"

Mohon tips nya min cara untuk mengembalikan nya gimana ya min? Thanks

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger