Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Cara Nikmati Internet Gratis dengan Wifi.ID

Cara Nikmati Internet Gratis dengan Wifi.ID


Di jaman yang modern ini, kehadiran internet sangat membuat kenyamanan bagi orang. Orang bisa mudah mengakses internet dengan bebas. Ada orang yang bisa mengakses internet dengan cara berbayar dan dengan cara gratisan. Kita singgung mengenai orang yang bisa mengakses internet secara gratisan. Orang yang bisa menikmati internet gratis, misal salah satunya adalah dengan membobol WiFi milik orang lain. Namun, saya rasa itu perbuatan yang tidak baik karena melanggar etika penggunaan internet. Baca juga Etika Menggunakan Internet . Nah, saya punya tips dan trik untuk anda semua yang ingin mengakses internet secara bebas dan tentunya gratis, yaitu dengan menggunakan layanan dari WiFi.ID. (ini bukan membobol jaringan internet). Layanan WiFi.ID ini memang khusus diperuntukkan bagi orang yang tidak bermodal (tidak punya modem sendiri).

Memang sebelumnya, anda harus mendaftar akun dulu ke WiFi.ID sebelum login. Namun, sekarang sepertinya susah. Jadi, kali ini saya punya trik mudah untuk login ke layanan Wifi.ID tanpa mendaftar akun. Berikut ini akan saya tunjukkan cara mudah login ke WiFi.ID untuk mendapatkan layanan internet gratis.




Cara Nikmati Internet Gratis dengan Wifi.ID


Ada dua cara menikmati layanan internet gratis dari WiFi.ID, yaitu dengan menggunakan layanan free@wifi.id dan @wifi.id. Silahkan anda bisa mencoba salah satu atau kedua layanan ini.




A. free@wifi.id

Kali ini kita menggunakan layanan free@wifi.id. Untuk mengaksesnya, anda hanya memerlukan sebuah gadget saja. Berikut langkah-langkah login ke layanan free@wifi.id.

1. Nyalakan WiFi di gadget anda, terus cari koneksi "free@wifi.id". Jika sudah ketemu, connect atau hubungkan ke layanan tersebut.

2. Selanjutnya, anda akan berada di halaman WiFi.ID. Klik tombol "Lanjutkan" yang ada di halaman tersebut.

3. Selesai. Kini anda sudah bisa menikmati layanan internet gratis dari WiFi.ID dengan layanan free@wifi.id.

Keterangan : Sayang sekali, karena batas pengaksesan internet dari layanan free@wifi.id hanya sampai 20 menit saja. Nah, jika anda ingin mengakses internet berlama-lama (lebih dari 20 menit), anda disconnect dulu layanan free@wifi.id. Lalu, connect atau hubungkan kembali ke layanan tersebut.



B. @wifi.id

Kali ini kita menggunakan layanan @wifi.id. Untuk mengaksesnya, anda hanya memerlukan sebuah ponsel atau telepon seluler yang menggunakan kartu perdana dari Telkomsel. Berikut langkah-langkah login ke layanan @wifi.id

1. Sama seperti login di free@wifi.id, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus mengaktifkan wifi di ponsel anda. Kemudian cari koneksi "@wifi.id". Jika sudah ketemu, connect atau hubungkan ke layanan tersebut.


2. Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman dari WiFi.ID. Kemudian pilih akses internet "Telkomsel".


3. Isikan username dan password di kotak yang tersedia.

Keterangan : Untuk mendapatkan username dan passwordnya, silahkan anda lakukan panggilan dari ponsel anda *363*601#. Tunggu beberapa saat, nanti anda akan mendapat kiriman SMS dari Telkomsel. Jika sudah mendapat kiriman SMS, buka SMS tersebut. Di sana tertulis username dan password untuk login ke layanan @wifi.id. 

Jika username dan password sudah diisikan di kotak yang tersedia, klik tombol "Lanjutkan".


4. Selesai. Kini anda sudah bisa menikmati layanan internet gratis dari WiFi.ID dengan layanan @wifi.id.

Keterangan : Sayang sekali, karena batas pengaksesan internet untuk layanan @wifi.id hanya 1 jam saja. Nomor yang sudah digunakan untuk login ke layanan @wifi.id pun tidak bisa lagi digunakan untuk login kembali.










Demikianlah artikel yang berjudul 'Cara Nikmati Internet Gratis dengan Wifi.ID' yang dapat saya bagikan. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Bila anda senang dengan artikel ini, anda bisa membagikannya ke sosial media, seperti : Facebook, Twitter, Google+, dan lain-lain dengan mengeklik tombol sosial media di bawah ini. Jangan lupa juga untuk berkomentar terhadap artikel ini sebelum anda kabur dari sini. Mohon maaf, anda tidak diperbolehkan mengcopy-paste artikel ini. Lihat artikel-artikel menarik lainnya di blog Multimedia Teknologi.Terimakasih atas perhatian dan kunjungannya di blog Multimedia Teknologi.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Nikmati Internet Gratis dengan Wifi.ID"

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger