Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Cara Cek Kecepatan Internet [Online]

Cara Cek Kecepatan Internet [Online]


Apakah di rumah anda ada layanan akses internetnya? Misal modem, router dan access point? Jika ada, apakah kecepatan akses internet modem, router atau access point anda ngebut? Atau sebaliknya malah lelet atau lemot? Sudahkah anda mengecek atau mengetes kecepatan internet modem, router, atau access point anda? Mungkin di antara anda semua yang membaca artikel saya ini, sudah ada yang pernah mengetes kecepatan internet. Namun kebanyakan mengetes kecepatan internet dengan cara sederhana (offline). Nah, sudahkah anda mengetes kecepatan akses internet anda secara online? Jika belum pernah, di sini akan saya tunjukkan cara mudah cek kecepatan internet secara online. Silahkan  simak dan ikuti langkah demi langkah berikut ini.





Cara Cek Kecepatan Internet [Online]


1. Kali ini, untuk tutorial saya menggunakan layanan Speed Test dari Ookla. Silahkan kunjungi halaman speedtest.net. Jika sudah, nanti akan muncul halaman Speed Test seperti gambar di bawah ini.

Halaman Speed Test


2. Klik 'Begin Test'. Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat gambar di bawah ini.

Klik 'Begin Test'


3. Tunggu beberapa saat. Server speedtest akan bekerja menganalisa kecepatan internet yang di dapatkan dari modem, router, atau access point anda. Anda bisa lihat contoh gambar di bawah ini.

Proses Sedang Berjalan


4. Jika prosesnya sudah berhenti, berarti itu tandanya sudah selesai. Speed Test akan memberikan hasil dari kecepatan internet modem, router, atau access point anda. Anda bisa lihat contoh gambar di bawah ini.

Hasilnya


5. Selesai. Sekarang anda sudah tahu kecepatan akses internet dari modem, router, atau access point yang anda miliki yang sudah di tes secara online.














Demikianlah artikel dari saya yang berjudul 'Cara Cek Kecepatan Internet [Online]'. Semoga bermanfaat. Sudah baca artikel ini, jangan lupa berkomentar dan membagikan artikel ini ke macam-macam situs jejaring sosial yang letak tombolnya ada di bawah postingan ini. Mohon maaf, anda tidak diperbolehkan mengcopy-paste artikel ini. Lihat koleksi artikel milik blog Multimedia Teknologi yang tentunya keren-keren dan menarik untuk dibaca. Sekian dan terimakasih.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Cek Kecepatan Internet [Online]"

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger