Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Cara Memberi Password Dokumen Ms. Word 2007

Cara Memberi Password Dokumen Ms. Word 2007


Bagaimana cara memberi password pada dokumen Microsoft Word 2007? Bingung? Tidak tahu? Ingin tahu? Oke, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi ilmu tentang “Cara Memberi Password Dokumen Ms. Word 2007”. Sebelumnya, saya mau nanya dulu nih. Kenapa kok mesti di beri password? Emang kenapa sih? Jawabannya begini. Fungsi dari password itu sendiri kan untuk memberi keamanan. Dalam hal ini, fungsinya adalah untuk memberi keamanan pada dokumen Microsoft Word 2007. Misalnya begini, saya mau menulis daftar kode PIN bank keluarga saya di dokumen Microsoft Word. Setelah selesai, saya simpan dokumen itu. Tapi, saya takut nanti ada seseorang atau user lain yang membuka dokumen itu. Akhirnya, saya ingin beri proteksi dokumen itu dengan password. Tapi saya tidak tahu caranya. Mungkin di antara kalian pasti ada yang punya masalah seperti contoh diatas.

Oke jangan khawatir. Saya akan berikan tutorialnya tentang cara “Cara Memberi Password Dokumen Ms. Word 2007”. Silahkan simak dan ikuti langkah-langkah berikut.



1. Buka program Microsoft Word 2007 dan buatlah atau buka dokumen yang ingin anda beri password.

2. Setelah selesai, simpan pekerjaan anda. Anda bisa mengatur format penyimpanannya dan anda juga bisa memberi nama dokumen terlebih dahulu serta letak penyimpanan dokumen anda.

3. Pada pilihan Tools, klik General Options. Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat gambar di bawah ini.

Tools


General Options


4. Setelah itu, akan muncul jendela General Options seperti gambar di bawah ini.


Keterangan :

  • Ketikkan password pada kotak Password to open.
  • Ketikkan juga password pada kotak Password to modify.
  • Jika sudah, klik OK.


5. Confirm password to open. Anda masukkan kembali password yang sama persis seperti pada saat anda memasukkan password pada langkah sebelumnya, yaitu saat di kotak Password to open. Selanjutnya, klik OK.

6. Confirm password to modify. Anda masukkan kembali password yang sama persis seperti pada saat anda memasukkan password pada langkah sebelumnya, yaitu saat di kotak Password to modify. Selanjutnya, klik OK.

7. Klik Save.


8. Selesai


Keterangan : Pada saat anda membuka kembali dokemen anda yang telah diberi password, anda akan diberikan tampilan seperti pada langkah nomor 5 dan langkah nomor 6. Tinggal anda ikuti saja perintahnya. 












Demikianlah artikel tutorial mengenai “Cara Memberi Password Dokumen Ms. Word 2007” yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, khususnya bagi yang sedang membutuhkan. Bila ada pertanyaan, masukan, kritik, dan saran, bisa disampaikan lewat komentar. Bila anda senang dengan artikel ini, anda boleh membagikan artikel ini ke macam-macam situs sosial media. Lihat artikel-artikel menarik lainnya yang ada di blog Multimedia Teknologi. Terimakasih atas perhatian anda.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Memberi Password Dokumen Ms. Word 2007"

Ini sih trik dan tips yang sangat aman min. Supaya data data pribadi kita ga di ambil sama orang lain. Makasih banyak ya min

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger