Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Teknologi Informasi, Kunci Strategi Utama Teroris

Teknologi Informasi, Kunci Strategi Utama Teroris

Teknologi Informasi, Kunci Strategi Utama Teroris


Berita adanya penggunaan teknologi IT di infrastruktur vital suatu negara akan menambah kehandalan sistem infrastruktur tersebut. Namun menurut Labour Party's, penggunaan teknologi IT tersebut juga sekaligus menimbulkan keamanan yang serius untuk negara. Berita IT mengenai teknologi informasi ini biasanya digunakan sebagai backbone infrastruktur komunikasi. IT (Information Technology) juga berada dalam infrastruktur tradisional, seperti pengairan, sistem listrik, dan transportasi.

Selama beberapa dekade, perusahaan di seluruh dunia telah mengambil langkah untuk mengadopsi IT untuk operasi bisnis mereka. Penggunaan teknologi yang efisien juga akan membuat infrastruktur energi, transportasi, dan komunikasi menjadi lebih mudah dan awet. Dengan kata lain, semakin efisien operasi bisnis dengan teknologi, maka akan semakin kecil kelemahan yang ada.

Kampanye Titan Rain yang menjadi koordinator cyber attacks di sistem komputer Amerika sejak 2003 dan melakukan penyerangan di infrastruktur financial Estonian pada bulan Mei 2007, menjadi satu hal peringatan mengenai adanya cyber war penggunaan teknologi IT. Selain itu, penggunaan internet juga semakin banyak dan dapat menimbulkan kekerasan dan share informasi dari account webmail, via forum jejaring sosial atau melalui aplikasi IM (Instant Messaging).



Sumber : http://ikba.wordpress.com/2008/12/18/teknologi-informasi-kunci-strategi-utama-teroris/

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Teknologi Informasi, Kunci Strategi Utama Teroris"

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger