Multimedia Teknologi

Blog Seputar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi

Cara Memilih Tas Laptop yang Baik

Cara Memilih Tas Laptop yang Baik


Ada hal yang tidak boleh kita sepelekan, yaitu dalam memilih atau membeli tas laptop. Memang bagi kebanyakan orang ini merupakan hal sepele, karena mereka tidak mengetahui cara memilih tas laptop yang baik dan benar. Saat kita baru saja membeli laptop baru di toko elektronik, kadang-kadang kita diberi tasnya. Nah, mungkin anda berpikir bahwa fungsi secara umum tas tersebut adalah hanya untuk menaruh laptop saja, sehingga anda tidak tahu kelebihan dan kekurangannya pada tas laptop tersebut.

Nah, sebaiknya sebelum memilih atau membeli tas laptop, anda baca beberapa tips cara memilih dan membeli tas laptop yang baik dan benar dari saya ini. Silahkan baca dan lakukan 5 tips berikut.


1. Mempunyai Banyak Wadah
Pastikan anda pilih tas laptop yang mempunyai banyak wadah atau tempat. Karena jika punya banyak wadah, bisa kita manfaatkan lebih untuk menaruh perangkat-perangkat lainnya secara terpisah dalam satu tas. Pilihlah tas laptop yang besar, namun jangan terlalu besar juga. Karena jika tas laptop besar, biasanya akan ada banyak wadah dalam tas laptop tersebut. Anda harus mengerti juga cara menaruh barang-barang secara benar sesuai tempatnya di setiap wadah tas laptop. Bila anda memilih jenis tas seperti gambar di bawah ini, silahkan tiru cara menempatkan perangkat-perangkat keras sesuai dengan wadahnya yang benar seperti berikut.

Jenis Tas Laptop Seperti Ini


1. Bagian ini, adalah wadah untuk menaruh laptop. Jangan taruh benda apapun selain laptop ke dalam wadah ini.

Tempat Menaruh Laptop


2. Bagian ini bisa kita gunakan untuk menaruh charger laptop, cooling pad, dan earphone ukuran besar.

Tempat Charger Laptop, Cooling Pad, dan Earphone Ukuran Besar

3. Bagian ini, bisa kita gunakan untuk menaruh kertas-kertas penting, seperti kartu garansi laptop, kertas kwitansi pembelian laptop, dan lain-lain. Anda juga bisa menempatkan driver software ke wadah ini.

Tempat Kartu Garansi Laptop, Kwitansi Pembelian Laptop, dan Driver Software

4. Untuk wadah kecil ini, sebaiknya anda masuki perangkat-perangkat keras berukuran kecil, seperti flashdisk, card reader, modem USB, dan earphone ukuran kecil.

Tempat Flashdisk, Card Reader, Modem USB, dan Earphone Ukuran Kecil

5. Untuk wadah di samping kanan dan samping kiri yang berbentuk seperti jaring ini, bisa anda gunakan untuk menaruh perangkat keras apapun sesuka anda.

Tempat Menaruh Perangkat Sesuka Anda



2. Bahan Tas Laptop
Pilihlah tas laptop dengan bahan yang tebal agar kuat menampung benda-benda di dalamnya. Pilihlah juga tas dengan bahan yang anti air. Namun, sepertinya agak sulit menemukan tas laptop yang anti air. Nah untuk mengatasi kesulitan itu, kita bisa gunakan jas hujan tas. Ini dimaksudkan untuk menghindari tas terkena air, misalnya terkena air hujan. Selain itu, pilihlah tas yang ringan. Dengan tas yang ringan, tentu akan membuat pengguna merasa nyaman dalam menggunakannya.


3. Jenis Tas Laptop
Pilihlah tas jenis punggung, jangan jenis gendong samping dan jinjing. Tas jenis punggung ini dikenal lebih awet karena mempunyai dua penopang, dibandingkan dengan tas gendong samping dan tas jinjing yang hanya mempunyai satu penopang. Selain itu, tas jenis punggung dapat memberikan rasa nyaman pada penggunanya.


4. Merk Tas Laptop
Jika anda membeli laptop baru di toko elektronik, pasti anda akan mendapat gratisan tas dari produk laptop yang anda beli dan di sana tertera merk produknya. Namun kadang-kadang anda tidak mendapatkan gratisan berupa tas laptop. Itu membuat anda membelinya sendiri di toko tas. Namun, anda harus memerhatikan cara memilih tas laptop yang baik dan benar, salah satunya adalah dengan melihat merk tas laptop anda. Pilihlah tas dengan merk-merk terkenal dan populer. Biasanya merk yang terkenal dan populer akan berpengaruh juga terhadap kualitas suatu barang.


5. Harga Tas Laptop
Harga memang salah satu faktor yang tidak pernah luput ditinggalkan dalam pembelian barang maupun jasa. Jadi saran saya, belilah tas dengan harga pasaran yang umum dan wajar. Artinya, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah juga. Dengan memerhatikan harga, kita bisa menilai kualitas dari suatu barang, yaitu kualitas tas laptop yang akan kita beli.


















Demikianlah uraian artikel mengenai 'Cara Memilih Tas Laptop yang Baik' yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar dan membagikan artikel ini ke macam-macam situs sosial media yang letak tombol sosmednya ada di bagian bawah postingan ini. Mohon maaf, anda tidak diperbolehkan mengcopy-paste artikel ini. Lihat artikel-artikel keren dan menarik lainnya yang ada di blog Multimedia Teknologi. Sekian, terimakasih, dan sampai jumpa.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Memilih Tas Laptop yang Baik"

 
Copyright © 2014 Multimedia Teknologi - All Rights Reserved - DMCA
Powered by Blogger